SEBAIK-BAIK MANUSIA ADALAH ORANG YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN "CAHAYA AS-SALAM" 'KITAB, AL-QURAN, HADITS, OASE ISLAM, BLOG TUTORIAL '

Rabu, 18 November 2009

Arab Saudi: Idul Adha Jatuh Pada Jumat, 27 November

Kerajaan Arab Saudi hari Selasa (17/11) mengumumkan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jumat, 27 November 2009. Penetapan itu diumumkan setelah otoritas berwenang di Arab Saudi melakukan pengamatan bulan.

"Para saksi mata yang bisa dipercaya menyatakan sudah melihat bulan baru Dzulhijjah di sejumlah provinsi. Oleh sebab itu, hari Rabu, 18 November menandai awal bulan Dzulhijjah," demikian pernyataan yang dirilisi Dewan Peradilan Tertinggi Saudi yang disiarkan kantor berita Arab Saudi.

Dengan demikian, maka para jamaah haji akan melakukan wukuf di Arafah pada hari Kamis (26/11). Wukuf adalah puncak dari seluruh rangkaian ibadah haji dan hukumnya wajib dilaksakanan oleh para jamaah haji. Mereka yang tidak melakukan wukuf, hajinya tidak sah dan harus mengulang ibadah haji di lain kesempatan.

Pada saat wukuf, jamaah haji di seluruh dunia berkumpul di Padang Arafah sampai menjelang terbenamnya matahari. Saat wukuf adalah saat yang paling syahdu bagi para jamaah haji, mereka dengan khusyuk berkontemplasi dan memanjaatkan doa-doa pada Allah Swt. (ln/iol)

------------------
sumber : eramuslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar