SEBAIK-BAIK MANUSIA ADALAH ORANG YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN "CAHAYA AS-SALAM" 'KITAB, AL-QURAN, HADITS, OASE ISLAM, BLOG TUTORIAL '

Selasa, 13 April 2010

Merubah Powerpoint Menjadi Word (Convert ppt to doc)

Di kantor anda terkenal jago presentasi dengan mempergunakan media powerpoint, tapi tiba-tiba sang bos meminta anda untuk mem-print out (mencetak) presentasi anda yang berbentuk powerpoint tersebut dengan alasan biar bisa dipelajari lebih lanjut. Mencetak slide demi slide dari semua presentasi powerpoint tentu akan memakan waktu yang lama dan mungkin sedikit pemborosan terhadap tinta dan kertas, apalagi jika jumlah slide presentasi tersebut sampai ratusan slide.

Cara yang terbijak mungkin dengan merubah Presentasi Powerpoint anda menjadi berbentuk Dokumen Microsot Word, dan anda tidak usah bingung dengan sedikit langkah mudah, anda bisa merubah presentasi anda tersebut tanpa harus mempergunakan software apapun, karena Powerpoint sendiri telah menyediakan menu untuk merubah slide demi slide menjadi dokumen word.

1. Buka File Powepoint anda, setelah itu akses menu [File] --> [Send To] --> [Microsoft Word] hingga akan muncul pilihan seperti di bawah ini.





















Bisa dilihat, ada berbagai macam pilihan mulai dari Blank Lines Next to Slide sampai kepada Blank Lines Below Slides, anda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan anda dan kemudian klik OK, untuk merubah Presentasi Powerpoint menjadi Dokumen Microsoft Word. Catatan : Kalau anda hanya ingin mencetak materi/isi dari file Powerpoint anda, tanpa disertai gambar-gambarnya, sebaiknya anda pilih Outline Only.

2. Untuk Office 2007 klik simbol Office yang berwarna bulat di pojok kiri atas, [Publish] --> [Create Handout in Microsoft Office Word]

----
catatan :
bila pengen supaya tulisan sama besar , dicopy aja di notepad.

==================
sumber : tasikisme



2 komentar:

debi mengatakan...

thx............

CAHAYA AS-SALAM mengatakan...

terima kasih mas debi baru ballas.
ni saya baru buka blog saya lagi. kemarin kemarin baru banyak kerjaan.

Posting Komentar