SEBAIK-BAIK MANUSIA ADALAH ORANG YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN "CAHAYA AS-SALAM" 'KITAB, AL-QURAN, HADITS, OASE ISLAM, BLOG TUTORIAL '

Selasa, 03 Maret 2009

Munculnya Dajjal, Tanda-Tanda Besar Dekatnya Kiamat


Dari hudzaifah bin Usaid berkata: “ Rasulullah menghampiri kami sementara kami sedang berbincang-bincang, lalu beliau Nabi Saw. Bersabda : “ Apa yang sedang kalian perbincangkan ?” Mereka menjawab: “ Kami sedang memperbincangkan tentang Kiamat.” Beliau Bersabda :
اِنَّهَا لَنْ تَقُوُمَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ اَيَاتٍ, فَذَكَرَ الدُّخَانَ, وَالدَّجَّالَ, وَالدَّابَّةَ, وَطُلُوْعَ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا, وَنُزُوْلَ عِيْسَى ابْنِ مَرْيَامْ, وَيَأْجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ, وَثَلاَ ثَةَ خُسُوْفٍ, خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَ خَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ, وَخَسْفٌ بِجَزِيْرَةِ الْعَرَبِ وَ اَخِرُ ذَالِكَ نَارٌ تَطْرُدُ النَّاسَ اِلَى مَحْشَرِهِمْ (مسلم)


“ Sesungguhnya Kiamat itu tidak akan terjadi, sebelum kalian melihat 10 tanda. “Beliau Nabi Saw menyebutkan, asap, Dajjal, Daabbah, terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa bin Maryam, keluarganya Ya’juj dan Ma’juj, tiga gerhana ; gerhana disebelah timur, gerhana disebelah barat dan gerhana di Jazirah arab, dan terakhir api yang akan mengiring manusia ke mahsyar (satu tempat berkumpul)”.(HR. Muslim).
Dajjal ,(dibaca) dengan memfat-hahkan huruf awalnya dan mentasydidkannya, berasal dari kata dajjal yang artinya tutup. Para pendusta disebut Dajjal karena mereka menutupi kebenaran dengan kebatilan. Dikatakan dajalal ba’iru al-qathiran jika unta itu menutupinya, dajalal ina’u bidz dzahab jika bejana disepuh dengan emas.

Mengapa Dajjal disebut Al-Masih.

Imam An-Nawawi berkata: “ Dimanakah Al-Masih karena dia mamsuhul ‘Ain (buta sebelah). Ada yang mengatakan: “Karena dia buta sebelah dan buta sebelah di sebut Al-Masih. Ada juga yang berpendapat, karena ia merangkak di bumi ketika keluar. Pendapat pertama dikuatkan oleh hadits Anas, bahwa Rasulullah bersabda:

اِنَّ الدَّجَالَ مَمْسُوْحُ الْعَيْنِ الْيُمْنَى (مسلم)

" Sesungguhnya Dajjal itu buta mata kanannya."(HR.Muslim)

-------------------------------------
Referensi : Dajjal, Sulaiman Al-Luhaimid, Edisi Indonesia, Penerbit: At-Tibyan. Solo.

3 komentar:

beat2ws mengatakan...

Komentar petromax, eh pertamaxx ding..

Masalah arsip dan label, anda bisa mencari di google dg kata kunci MENU DROP DOWN PADA LABEL.
Kalo untuk arsip, cari dg kata kunci MENYAMAKAN LEBAR DROP DOWN PADA ARSIP BLOGSPOT.
Kalo sudah ketemu dg tutorial yg membahas ke-2 hal tsb, silakan:
1. Log in /masuk ke blogger.com
2. Dari dasbor, klik Tata Letak.
3. Klik Edit HTML.
4. Kasih tanda centang pd kotak sbelah Expand Widget....
5. Download lengkap template atau copy semua kode template dan paste di notepad ,buat jaga2 kalo ada kesalahan.
6. Cari kode yg diberikan berdasarkan tutorialnya (ctrl+f).
7. Setelah mengganti/mengurangi/menambah kode sesuai tutorial selese, klik Simpan template.
Selesai.

Insya Alloh berhasil. Gagal nggak apa2 kan? Saya juga masih belajar mas. Salam kenal ya. Tak usah sungkan untuk bertanya, kita sama2 belajar.

Anonim mengatakan...

sekarang saja sdah banyak dajjal2 kecil yg berkeliaran... duh, tinggal nunggu dajjal bos nya neh... jgn dulu ya ALLAH, hamba mu ini masih berlumuran DOSA...

keep share mas... salam..

CAHAYA AS-SALAM mengatakan...

bener mas dajjal2 kecil dan pada muncul. semoga jangan sekarang dulu aju jg msh bnyk dosa.

Posting Komentar